-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Irman Gusman Perekat Spirit Urang Minang// Pinto Janir ( sastrawan)

    MandalikaNews.id
    Jumat, 12 Juli 2024, 23:01 WIB Last Updated 2024-07-13T01:42:28Z




    Irman Gusman, muruah orang Minangkabau. Pantas dan patut sekiranya banyak tokoh-tokoh terkemuka dan sejumlah ormas menyatakan dukungan kepada Irman Gusman. Tampaknya, ketika kebenaran tegak, maka  zaman menawarkan Irman Gusman untuk menyatukan pikiran para tokoh terkemuka Sumatera Barat serta perekat rang Minang untuk saiyo Sakato. 


    Basrizal Koto atau Basko, seperti dikutip pada sebuah akun medsos menyatakan: “ Sahabat saya Irman Gusman sekarang lagi maju menjadi anggota DPD RI dari Sumatera Barat. Saya sampaikan kepada beliau bahwa yang terbaik itu akan mencari jalan sendiri. Beliau sudah mencapai itu. Dan, wajib bagi kita masyarakat Sumatera Barat untuk mendukung beliau !”


    Sementara itu, Perkumpulan Bundo Kanduang Minangkabau yang diketuai Prof.Dr.Ir.Puti Reno raudha Thaib MP dalam maklumat resminya menyatakan; “ Alhamdulillah, tokoh nasional kita Bapak H Irman Gusman kini punya peluang untuk menjadi anggota DPD RI dari Sumatera Barat periode 2024-2029. Oleh karena itu . mari kita doakan semoga beliau dapat dipilih kembali sebagai anggota DPD RI dari Sumatera Barat dan seterusnya menjadi Ketua DPD RI Tingkat nasional sebagaimana pernah beliau jabat 2 periode, yakni sebagai Wakil Ketua DPD RI 2004-2009 dan jadi Ketua DPD RI 2009-2016”. 


    Sumatera Barat adalah rumah gadangnya Muhammadiyah. 

    Kamis, 20 Juni 2024.Ketika Irman Gusman salah satu Dewan Pakar UMKM Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersilaturahmi dengan Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumatera Barat, melakukan diskusi untuk keberlanjutan umat dan ekonomi menuju Indonesia Emas 2045. 


    Diskusi itu  diakhiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat dengan memberikan rasa syukur dan bangga kepada Irman  yang telah melewati berbagai rintangan, terkait hak sebagai warga negara. Setelah MK memerintahkan KPU untuk  adanya Pemilihan Suara Ulang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Secara Resmi merekomendasikan Irman Gusman untuk menjadi DPD RI dapil Sumatera Barat.


    Banyak memang tokoh Sumbar sepakat untuk kembali menghantarkan Irman Gusman ke DPD RI. Antara lain DR Fauzi Bahar (Ketua LKAAM Sumbar) dan beberapa nama lainnya. Mereka senada mengatakan, bahwa Irman Gusman adalah salah seorang putra terbaik Minangkabau yang lekat pikiran dan tangannya sudah terbukti. 


    Ketika Irman Gusman menjadi wakil ketua DPD RI 2004 dan 2009 dan jadi Ketua DPD RI 2009 dan 2016, pembangunan dari Pusat kepada Sumatera Barat sungguh sangat gencar dan hebat. Ia memang, salah seorang senator yang pintar dan pandai meyakinkan Pemerintah (Pusat) untuk membawa pembangunan ke Sumatera Barat. 


    Kini saatnya, bersama-sama kita kembali mengantarkan Irman Gusman ke DPD. 


    Mari, kita lawan segala sikap dan perbuatan yang menzalimi !Kita buktikan kepada dunia, bahwa Minangkabau masih ada (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini