-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Selamat Datang Duhai Irman Gusman//catatan Pinto Janir (sastrawan)

    MandalikaNews.id
    Jumat, 12 Juli 2024, 20:33 WIB Last Updated 2024-07-12T13:44:43Z


    SELAMAT DATANG 

    DUHAI IRMAN GUSMAN !

    Catatan: Pinto Janir (sastrawan)


    Menyimak namanya, ngingatkan saya pada pada  nama nama besar putra Minangkabau  yang terprasasti indah pada  dinding riwayat bangsa . Nama mana yang membawa jalan-jalan pikiran untuk kemajuan berbangsa, bernegara dan bernagari. 


    Ia adalah Irman Gusman. Irman seorang petarung kehidupan yang selalu gigih dalam gelora memperjuangkan keadilan. Api kebenaran, selalu tak pernah pudur, ia nyalakan di ruang dada dan pikirannya. Langkah hati,  langkah pikiran dan langkah kakinya tak pernah mundur untuk dan atas nama keadilan. Ia dan dirinya. Ia dan jiwanya, agaknya selaras dengan gerakan semesta . 


    Keadilan harus berdiri dengan gagah. Ia  tak boleh diasak kepentingan (orang)  lalu. Yang ada adalah kepentingan keadilan untuk umat. 


    Saya, menyimak jalan pikiran dan langkah politik Irman Gusman. Terutama, dalam menyuarakan dan merepresentasikan  kepentingan daerah untuk membangun bangsa dan negara. 


    Sulit membantah, bahwa Irman adalah salah seorang tokoh nasional asal Minangkabau yang membawa jalan pikiran dengan sejumlah gagasan-gagasan membangun NKRI. Ia cerdas,ramah  dan pandai menyulam tali silaturahim di tengah kehidupan sosial yang dinamis. 


    Bagi saya, ia salah seorang “arsitek” kehidupan yang membangun jembatan emosional anak bangsa yang berbhinneka tunggal ika. Sehingga, namanya berjaya di ruang kepala umat nusantara yang rindu pada kemajuan, kesejahteraan, keadilan dalam spirit persatuan Indonesia. 


    Pada masa lalu itu, nama Irman Gusman berkibar-kibar di gelanggang politik Indonesia. Bahkan, namanya hangat disebut sebagai salah seorang pemimpin masa depan Indonesia menuju alam berkemajuan. 

    Kehadiran Irman sebagai salah seorang top senator, barangkali saja “ menggoyang” eksistensi yang lain. Berkemungkinan, bisa saja ia “lawan bersama” yang menjadi target para “konspirator” untuk mencabut pucuk sebelum menjulang tinggi. 


    Bukankah, makin tinggi sebuah pohon, makin leluasa badai menerjang untuk mencabut akarnya ?


    Dalam pertempuran, ada banyak strategi yang diperhadapkan untuk menggiring target masuk lukah lalu mengurungnya. Selanjutnya, dibombardir tanpa ampun dalam senjata hukum. Pada saat itu, yang ada adalah kepasrahan diri . Tapi, bagi Irman;  tidak dalam kepasrahan memperjuangkan keadilan !


    Kezaliman adalah sesuatu yang paling dimurkai Allah. 


    Allah Swt memurkai para pelakunya. Allah Swt mengancam para pelaku kezaliman tersebut dengan firmannya : QS. Asysyura: 42. Yang artinya: “Sesungguhnya kesalahan hanya ada pada orang-orang yang menzalimi manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa mengindahkan kebenaran. Mereka itu bakal merasakan azab yang amat pedih”.


    Semesta tak akan pernah sepakat dengan penzaliman. 


    Maka, Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pemungutan suara ulang pemilihan umum calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2024 Provinsi Sumatera Barat. 


    Selain itu, Mahkamah juga memerintahkan agar KPU mengikutsertakan Irman Gusman (Pemohon) sebagai peserta.


    Takbir, Allahu akbar. 

    Saya ucapkan, selamat datang Irman Gusman di PSU DPD Sumbar yang berlangsung Sabtu 13 Juli 2024. 


    Kita butuh tokoh yang benar-benar memilki visi yang jelas dan pengalaman yang teruji untuk dihantarkan ke DPD. 


    Irman Gusman, memiliki visi dan teruji dalam spirit cinta nagari dan NKRI. 


    Ayo, kita ramai-ramai ke TPS !

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini