-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Syech Fadhil Minta Masyarakat Gelar Shalat Istisqa

    MandalikaNews.id
    Minggu, 28 Juli 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-07-28T07:34:06Z

    MANDALIKANEWS.ID | JAKARTA — Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, meminta semua kalangan di Aceh untuk focus menghadapi bencana kekeringan serta cuaca terik yang menyengat melanda beberapa wilayah di Aceh.

    Imbas dari keadaan ini mengakibatkan sejumlah daerah di Aceh mengalami kekeringan dan masyarakat susah memperoleh air bersih.

    Selain itu, cuaca terik di atas 37 derajat celcius yang melanda Aceh juga menyebabkan masyarakat rentan diserang penyakit.

    "Salah satunya dengan melaksanakan shalat Istisqa atau shalat minta hujan," ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini kepada wartawan, Sabtu sore, 27 Juli 2024.

    "Kepada seluruh masyarakat melalui lembaga-lembaga pendidikan/dayah-dayah, institusi pemerintahan,  meunasah dan masjid serta elemen masyarakat lainnya agar melaksanakan shalat Istisqa (shalat minta hujan) dan menggaungkan bacaan doa Istisqa dimanapun dan kapanpun," kata senator yang juga alumni Dayah Darul Arafah Sumatera Utara ini lagi.

    Sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini juga menilai banyak bencana alam yang melanda Aceh saat ini juga bagian dari ujian yang perlu dihadapi dengan sabar dan tawakal kepada sang pencipta.

    "Selain memang karena ulah manusia sendiri, itu juga bagian dari ujian kita sebagai hamba. Maka yang perlu dilakukan adalah saling melengkapi dan mendoakan.Mari tetap istiqamah mendekatkan diri dan taat kepada Allah Swt, " ujar senator muda ini lagi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini