-->
  • Jelajahi

    Copyright © MANDALIKANews.ID | BAROMETER INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latest News

    Terima Petinggi DPD RI, Habib Luthfi: Teruskan Istiqomah, Insha Allah Menjadi Amal Jariyah

    MandalikaNews.id
    Kamis, 08 Agustus 2024, 08:13 WIB Last Updated 2024-08-08T01:15:21Z

    MANDALIKANEWS.ID | JAKARTA — Usai bertemu dalam acara Pembukaan Pra Muktamar ke XIII Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) di Subang, Jawa Barat, Selasa malam, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Kawasan Pulogadung, Jakarta, pada Rabu (7/8/2024).

    Ulama yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut menyambut hangat LaNyalla yang hadir bersama Anggota DPD RI, Habib Ali Alwi (Banten), Sylviana Murni (DKI Jakarta), Bustami Zainuddin (Lampung), dan Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin. 

    LaNyalla dan Habib Luthfi berbincang soal kebangsaan dan spiritual. Habib Luthfi yang merupakan Rais Aam JATMAN menekankan agar bangsa ini menghargai perjuangan dari leluhur, termasuk Ulama-Ulama besar di Nusantara, dalam menjaga kesatuan dan kemerdekaan bangsa Indonesia.

    Beliau juga meminta LaNyalla meneruskan tradisi ziarah ke makam-makam Ulama dan Aulia yang ada di Indonesia, khususnya. Karena mendatangi makam-makam para wali juga merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Habib Luthfi sejak usia muda hingga saat ini. 

    Karena, lanjut Habib Luthfi, Ulama-Ulama dan para kekasih Allah SWT itu pada hakikatnya tetap hidup. Sehingga mereka mengetahui siapa yang berziarah. 

    Beliau juga berpesan kepada LaNyalla untuk terus istiqomah mengawal DPD RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya memperjuangkan kepentingan daerah dan bangsa Indonesia. 

    “Teruskan, istiqomah, insha Allah menjadi amal jariyah," tukasnya.

    Sementara itu, LaNyalla mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih telah mendapat wejangan berharga dari Habib Luthfi, baik soal-soal kebangsaan, maupun soal-soal keagamaan dan spiritualitas.

    “Beliau sosok ulama yang memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. Beruntung sekali kami mendapatkan banyak masukan yang berguna untuk memajukan bangsa lewat lembaga DPD RI. Semangat kami semakin terpacu oleh nasehat dan arahan Habib Luthfi," katanya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini